Fakta Unik Kanada

Fakta Unik Kanada

daftarnegaramiskin.com Salah satu negara yang menjadi penghasil penyanyi terbaik seperti Justin Bieber,dan sebagai negara dengan pendidikan terbaik. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Fakta Unik Kanada. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Fakta Unik Kanada

Kanada memang sebuah negeri yang indah untuk dijelajah. Banyak destinasi wisata bisa kamu kunjungi disini, dengan segudang kelebihan dan keunikan nya yang berbeda dari yang bisa kamu temukan di negara lain. Sebenarnya, 7 fakta tentang Kanada berikut ini cukup penting untuk kamu ketahui sebelum jauh-jauh berwisata ke sana. Oleh karenanya, simak dulu yuk fakta penting tentang Kanada berikut ini!

1. Dimasa lalu, Kanada Dan Amerika Serikat Adalah Sebuah Kesatuan Wilayah
Dari masa ke masa, perpindahan penduduk dari satu wilayah ke wilayah lain merupakan hal yang cukup wajar untuk terjadi. Dan perpindahan ini tentu memiliki berbagai macam motif dan tujuan. Entah demi keamanan, petualangan, ataupun demi kepentingan lain seperti yang dilakukan oleh bangsa Eropa yang berpindah ke benua amerika.Perpindahan ini semakin sering terjadi di era abad pertengahan. Jauh sebelum Amerika ataupun Kanada berdiri seperti sekarang. Karenanya, bisa disimpulkan bahwa dimasa lalu, baik Kanada dan Amerika Serikat dulunya adalah sebuah negara yang tidak terpecah oleh pembatas wilayah.Bahkan, secara kepemerintahan Amerika Serikat dan Kanada berada dibawah kepemimpinan kolonial Inggris. Meskipun fakta sejarah mencatat bahwa sebagian wilayah Kanada pernah diduduki oleh perancis, nyatanya tidak menghapuskan fakta bahwa dulunya kedua negara ini pernah menjadi satu kesatuan.

2. Peperangan Memang Menyedihkan, Dan Berujung Pada Perpecahan Kanada Dan Amerik
Seiring dengan berjalannya waktu, banyak peristiwa memilukan yang terjadi. Lebih-lebih karena disebabkan oleh tingkah pemerintah kolonial Inggris yang makin tak karuan. Hasilnya, menjelang abad ke 20 terjadilah Revolusi Amerika.Berkat strategi jitu dan faktor lain yang menguntungkan Amerika, Revolusi Amerika ini membuahkan hasil manis yang membebaskan bumi Amerika Serikat dari campur tangan pemerintah kolonial Inggris.Disisi lain, Kanada tidak serta merta bergabung dengan Amerika demi meraih kemerdekaan bersama. Banyak faktor yang mendasari mengapa ini bisa terjadi, dan hal ini pula yang mendasari mengapa Kanada terpisah secara kenegaraan dari Amerika Serikat.

3. Berbeda Dengan Amerika, Warga Kanada Menggunakan Bahasa Perancis Dan inggris Sebagai Bahasa Nasional Mereka
Bila hendak berwisata ke Kanada, bisa berbahasa Inggris saja belum tentu akan menjaminmu bisa berkomunikasi dengan semua warga Kanada. Sebab, di negara yang cukup luas ini, Bahasa resmi yang digunakan tak hanya Bahasa inggris. Ingat, orang Kanada juga memiliki Bahasa Perancis untuk percakapan kesehariannya! Jadi, jangan terkejut dengan fakta ini ya!

4. Nama Ibu kota Kanada Adalah Ottawa
Meskipun Kanada cukup populer di mata dunia, nyatanya tak membuat nama ibukota negara ini cukup dikenal oleh wisatawan mancanegara. Alih-alih menyebutkan Ottawa sebagai ibukota kanada, banyak yang mengira bahwa ibukota negara yang satu ini adalah Toronto ataupun Montreal!Memang sih kedua kota tadi cukup populer dan cukup besar. Namun faktanya, Ottawa lah ibukota dari negara Kanada si tetangga Amerika Serikat ini!

Baca Juga : Britania Raya Pemilik London Bridge

5. Fakta Tentang Kanada Selanjutnya Adalah, Banyak Selebritis Amerika Yang Sebenarnya Berasal Dari Kanada
Selebritis papan atas memang kebanyakan dari Amerika Serikat. Meskipun begitu, ternyata ada beberapa nama yang bisa mengecoh kamu loh! Iya, nama-nama seperti Justin Bieber, Celine Dion, Drake, dan Avril Lavigne memang cukup tenar di Amerika Serikat.Meskipun begitu, nyatanya nama-nama artis beken papan atas tadi masih berstatus sebagai warga negara Kanada loh! Kalau kamu mengaku sebagai fans sejati mereka sih, mungkin tidak akan terlalu terkejut dengan fakta tadi ya?

6. Memang Mencengangkan, Namun Fakta Tentang Kanada Berbicara Bahwa Kanada Lebih Maju Dari Amerika Serikat
Di zaman modern ini, semua negara berlomba-lomba untuk memajukan bidang penguasaan teknologi dan sumber dayanya. Meskipun Amerika Serikat paling terlihat rajin melakukan riset, ternyata Kanada masih mampu mengungguli Amerika dalam banyak bidang loh!Iya sih, untuk urusan roket dan teknologi antariksa Amerika rajanya. Namun, untuk urusan tingkat kualitas hidup dan angka kriminalitas, Kanada memiliki kualitas hidup yang lebih baik! Tidak percaya? Buktikan saja sendiri saat berlibur ke Kanada nanti!

7. Pariwisata Kanada Terbilang Maju, Negaranya Nyaman Dan Banyak Orang Amerika Serikat Yang Ingin Bermigrasi Ke Kanada
Beberapa tahun belakangan, keyword pencarian tentang “bagaimana menjadi warga negara Kanada” menjadi salah satu kata kunci yang paling sering dicari oleh penduduk Amerika.Terlepas dari apapun latar belakang perpindahan yang mereka lakukan, Kanada memang pantas dijadikan rumah idaman sih! Meskipun, sebenarnya hidup di Amerika Serikat tidak buruk juga!